Bentrok Warga di Manokwari, Polisi Buka Paksa Blokade Warga

|
MANOKWARI - Puluhan personel TNI AD bersama Brigade Mobil Kompi CE, Polda Papua, ditambah sejumlah personel Polres Manokwari, Senin siang membuka paksa blokade Jalan Yos Sudarso yang dibuat warga.

Warga membuat blokade dengan meletakkan sejumlah meja di tengah badan jalan. Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap tindakan aparat yang memberi tembakan peringatan,  saat membubarkan aksi bentrok pada Minggu 29 Desember malam.

Saat pembongkaran, aparat juga menganjurkan warga untuk tidak berkonsentrasi di badan jalan. Ini dilakukan agar tidak memancing situasi kelompok warga yang lain, Senin (30/12/2013).

Untuk mengamankan lokasi, satu unit baracuda milik Brimob Kompi CE, Polda Papua, melakukan patroli ke titik yang dianggap rawan. Hingga kini, aktivitas warga tetap berjalan normal, namun arus lalu lintas terlihat masih lenggang.

Pantauan di lapangan, konsentrasi massa masih terlihat di dua titik yakni di Daerah Wosi dan Sanggeng. Mereka berkerumun untuk mengantisipasi adanya serangan balasan antar-dua kelompok warga. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hermanto Dardak Dinilai Layak Jadi Menteri PU