Polisi Geledah Rumah Terduga Teroris R di Probolinggo

Selasa, 21 Januari 2014 14:07 wib | Arie Yoenianto - Koran SI

Seorang warga melintasi rumah R di Probolinggo (foto: Arie Y/Okezone) Seorang warga melintasi rumah R di Probolinggo (foto: Arie Y/Okezone) PROBOLINGGO - Terduga teroris berinisial R yang ditangkap tim Densus 88 di kawasan Kenjeran, Kota Surabaya, Jawa Timur pada Senin 20 Januari malam dikenal sebagai tukang pangkas. Tempat usaha R berada tak jauh dari rumahnya di Jalan Pahlawan, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Ketua RT setempat, Satukam, mengatakan, R dikenal pendiam dan jarang bergaul dengan warga sekitar. Seringnya, R terlihat bersama rekan-rekannya yang mengenakan celana panjang di atas mata kaki (cingkrang).

Sementara pasca-penangkapan, sambungnya, ibu kandung R langsung dijemput oleh kakaknya bernama Aris. Pagi tadi, rumah R berukuran 4x6 meter yang berada tepat di depan rumah Satukam, disisir oleh polisi.

"Semalam Bu K dijemput sama Aris naik mobil sedan biru. Tidak tau mau pergi ke mana," kata  Satukam

R merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Berdasarkan data yang dimilik RT setempat, pria kelahiran 13 Juni 1983 tersebut sudah menikah dan dikaruniai seorang anak.

Seperti diberitakan, tim Densus 88 AT menangkap R dan rekannya berinisial M karena diduga terlibat jaringan terorisme Poso. Polisi juga menggeledah rumah yang mereka tempati di Jalan Merah Sayur I, Kota Surabaya.

Hasilnya, ditemukan bahan pembuat dan dua bom rakitan siap ledak. Berdasarkan interogasi Kepolisian, keduanya berencana meledakkan lokalisasi Dolly, diskotik, dan pos polisi di Surabaya. Di Surabaya, keduanya dikenal sebagai penjagal kambing dan penjual tahu. (Arie Yoenianto/Koran SI/ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »