Hujan Masih Turun di Jawa Timur hingga Akhir Bulan

|

Hujan Masih Turun di Jawa Timur hingga Akhir Bulan

SURABAYA - Sejumlah wilayah di Jawa Timur masih didera hujan menjelang akhir bulan Januari 2014. Prakirawan Badan Metereoligi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meterologi Klas I Juanda Surabaya Ahmad Bisri mengatakan, setidaknya sampai 27 Januari cuaca di Surabaya masih hujan sedang.

 

Kemudian angin masin didominasi oleh angin barat dengan kecepatan 5-35 Km/Jam. Suhu udara berkisar antara 24 derajat hingga 32 derajat dengan kelembaban antara 66 persen hingga 94 persen dan jarak pandang 3 Km-10 Km.

 

"Untuk beberapa kota di Jatim kondisi umumnya hujan ringan-sedang," kata Bisri dalam keterangannya kepada Okezone, Sabtu (25/1/2014).

 

Ia menjelaskan, dari prediksi BMKG, untuk Malang, Pasuruan, Sumenep, Bawean, Jember dan Blitar cuaca hujan sedang. Kemudian untuk Madiun, Pacitan, Banyuwangi dan Nganjuk masih terjadi hujan ringan. Sedangkan suhu udara di Jawa Timur berkisar antara 19-32 derajat celcius.

 

Angin di beberapa kota itu yang masih terjadi adalah angin Barat. Arah angin terjadi mulai dari barat daya dan Barat hingga Barat Laut dengan kecepatan 25 Kilometer hingga 40 Kilomater.

"Hingga tanggal 27 Januari diprediksi matahari terbit pada 05.28 WIB dan terbenam pada 17.55 WIB," tukasnya.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pangeran Samudra dan Asal Mula Nama Gunung Kemukus