Bebaskan Corby Bukti SBY Takut Pada Australia

Jum'at, 07 Februari 2014 16:50 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

JAKARTA- Komisi III DPR kecewa dengan sikap Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin yang telah memberikan pembebasan bersyarat kepada ratu mariyuana dari Australia, Schapelle Leigh Corby.

Padahal, komisi yang membidangi masalah hukum itu telah mengecam Menkum HAM saat keputusan tersebut mulai diwacanakan. Bahkan, Komisi III melayangkan surat protes langsung ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Secara diplomasi, pemerintah SBY kayak enggak berani tegas sama Australia. Setelah disadap, sekarang Corby diberi pembebasan bersyarat," kata Wakil Ketua Komisi III, Al Muzammil Yusuf saat dihubungi di Jakarta, Jumat (7/2/2014).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menuding pemerintahan SBY hanya berani bersikap tegas kepada para pengedar narkoba Indonesia, namun sangat lunak terhadap pengedar dari warga negara asing. "Dengan pembebasan Corby, masuknya narkoba dari luar akan semakin banyak, semakin berani. Indonesia penduduknya banyak, masuknya gampang, hukumnya lemah," sindirnya. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »