Bandara Adisucipto Ditutup, 136 Penerbangan Batal Terbang

|

Ilustrasi letusan Gunung Kelud (Foto: Feri u/okezone)

Bandara Adisucipto Ditutup, 136 Penerbangan Batal Terbang
YOGYAKARTA - Abu vulkanik akibat erupsi Gunung Kelud membuat aktivitas Bandara Adisucipto ditutup. Akibatnya, 136 penerbangan tidak bisa melakukan keluar dan mendarat di bandara tersebut.

GM Angkasa Pura I, Andy G Wirson, mengatakan, penutupan itu dilakukan karena cuaca buruk dan jarak pandang pilot yang terbatas. Selain itu, sisi-sisa debu dari hujan abu vulkanik masih menumpuk sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan penerbangan.

Pihak Angkasa Pura 1 sendiri belum bisa memastikan kapan bandara ditutup untuk penerbangan komersial. Upaya pembersihan debu sedang dilakukan petugas kebersihan bandara.

“Belum bisa kami pastikan kapan pelayanan penerbangan bisa dilakukan kembali, ini masih menunggu koordinasi tim gabungan dari Airport, Lanud Adisutjipto dan pihak air traffic control," kata Andy G Wirson dikonfirmasi wartawan, Jumat (14/2/2014).

Akibat batalnya penerbangan itu banyak penumpang pesawat yang di bandara. Mereka silih berganti ada yang langsung pulang, namun ada juga yang mengembalikan tiket ke maskapai penerbangan. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Diganggu 'Penunggu' Istana