Hafid & Syifa Rencanakan Pembunuhan Sara Seminggu Sebelumnya

Hafid dan Syifa (Foto: Twitter)

Hafid dan Syifa (Foto: Twitter)

JAKARTA - Ahmad Imam Al Hafid (19) nekat membunuh mantan pacarnya, Ade Sara Angelina Suroto (19) dan membuangnya di pinggir Tol Bintara arah Cikunir KM 49, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Hafid membunuh wanita kelahiran 21 Juni 1995 itu dibantu oleh kekasih barunya Assyifa Ramadhani (18).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, Hafid dan Assyifa sudah merencanakan pembunuhan itu sejak seminggu sebelum eksekusi.

"Pembunuhan ini sudah direncanakan oleh HF dan A seminggu sebelum dieksekusi," ujar Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (7/3/2014).

Motif pembunuhan mahasiswi semester dua di Universitas Bunda Mulia (UBM) itu, kata Rikwanto, berbeda-beda. Hafid menghabisi nyawa korban karena sakit hati, sedangkan motif Assyifa membunuh korban agar tidak ada yang mengganggu hubungannya dengan Hafid.

"Tersangka A adalah pacar baru HF, dan dia cemburu oleh korban. Keduanya memiliki niat yang berbeda dan bersepakat untuk mencari waktu tepat untuk menghabisi korban," tutupnya.

Sebelumnya, Hafid berhasil diamankan polisi ketika berpura-pura melayat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, kemarin sore saat jenazah Sara disemayamkan.

Dari keterangan Hafid, ditangkap pula mahasiswi Universitas Kalbis, Assyifa (19) di Pulomas, Jakarta Timur. Dia membantu Hafid dalam pembunuhan tersebut.

Korban dibunuh di dalam mobil Kia Visto sepanjang perjalanan di wilayah Jakarta Selatan sampai Jakarta Timur. Sarah dibunuh dengan cara dipukul dan diseterum. Setelah Sara pingsan, mulutnya disumpal dengan kertas koran.

Tak lama kemudian, Sara meninggal dunia dan mayatnya dibuang di pinggir jalan tol. Dari hasil autopsi penyebab tewasnya mahasiswi jurusan Psikologi itu karena adanya sumpalan kertas di tenggorokannya.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x