Irjen Putut Didaulat Jadi Kabaharkam

Ilustrasi Okezone

Ilustrasi Okezone

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno, didaulat menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, menggantikan Komjen Pol Badrodin Haiti, yang kini menjadi Wakapolri.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie, pengangkatan Putut sebagai Kabaharkam berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor STR/539/III/2014 tertanggal 7 Maret 2014.

“Kapolda Metro Jaya mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabaharkam Polri,” jelas Ronny melalui pesan singkatnya, Jumat (7/3/2014).

Dia menambahkan, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dwi Priyatno, ditunjuk menggantikan Kapolda Metro Jaya.

Sementara itu, jabatan yang akan ditinggalkan Dwi, akan digantikan oleh Kapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Noer Ali. Sedangkan, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Penyusunan dan Penyuluhan Hukum pada Divisi Hukum Polri akan dimutasi untuk menggantikan posisi Noer Ali.

“Lalu, Karo Provost Divpropam Polri Brigjen Pol Endang Sunjaya menjadi Wakapolda Aceh,” lanjutnya.

Ronny meyatakan, Kapolda Babel Brigjen Pol Budi Hartono akan dimutasi menjadi Widya Iswara Madya Sespim Polri. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Pol Gatot Subyaktoro yang saat ini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri.

(ydh)
breaking news x