Pemkot Medan Janji Biayai Sekolah Aisyah

Siti Aisyah Pulungan dan sang ayah (Foto: Akbar/Okezone)

Siti Aisyah Pulungan dan sang ayah (Foto: Akbar/Okezone)

MEDAN – Pemerintah Kota Medan akhirnya memberikan perhatian terhadap Siti Aisyah Pulungan (8), bocah yang harus tinggal di atas becak bak terbuka bersama ayahnya Muhammad Nawawi Pulangan (56), yang tengah menderita penyakit komplikasi paru, sejak setahun terakhir.

Pemerintah Kota Medan akan mengembalikan Aisyah ke sekolah, sekaligus juga merawat Muhammad Nawawi Pulungan (56), yang kini telah kurus layu dan nyaris tak mampu menggerakkan seluruh bagian tubuhnya.

“Dia harus sekolah, kita yang akan membiayai. Nanti akan ada jajaran kita yang menangani ini secara khusus, termasuk perawatan Aisyah. Begitu juga ayahnya. Dia akan kita rujuk ke rumah sakit untuk segera diobati sampai sembuh. Biayanya juga sepenuhnya kita yang akan menanggung,” kata Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin, saat mengunjungi Aisyah, Rabu (19/3/2014) malam.

Eldin juga meminta maaf atas kelalaian pemerintah terhadap nasib Aisyah. Karena meski bukan tercatat sebagai warga Medan, namun Aisyah dan ayahnya yang sudah lama menetap di Medan, tetap merupakan tanggungjawab pemerintah.

“Mereka warga Brandan, Kabupaten Langkat. Tapi kan sudah lama disini. Makanya kita juga harus menanggungjawabi. Saya tidak tahu mengapa ini tidak pernah dilaporkan ke saya. Tapi yang penting sekarang, bagaimana mereka bisa ditangani dengan baik,”tukas Eldin.
(ydh)
berikan komentar anda Lakukan Login untuk Komentar tanpa moderasi.
0 komentardisclaimer
breaking news x