Video Plesiran Ical & Marcella Merugikan Golkar

Jum'at, 21 Maret 2014 16:15 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Video Plesiran Ical & Marcella Merugikan Golkar Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Beredarnya video plesiran Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dengan Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsudin, bersama artis Marcella Zalianty dan adiknya Olivia Zalianty, dapat mengancam elektabilitas partai berlambang pohon beringin itu.

Pengamat Politik Indobarometer, M Qodari, berpendapat beredarnya video plesiran Calon Presiden Partai Golkar tersebut dengan Marcella ke Pulau Maladewa suatu hal yang biasa saja. Namun, ini bisa menjadi ancama bagi Partai Golkar mengingat beberapa saat lagi pemilihan umum legislatif (pileg) akan digelar.

"Sebetulnya netral kegiatan itu, tapi ada dua aspek yang bisa mempengaruhi. Pertama momentum sekarang mau Pemilu. Ini tergantung pemberitaan media ke mana larinya," jelas Qodari saat dihubungi wartawan, Jumat (20/3/2014).

Menurutnya, video ini bisa jadi senjata bagi lawan-lawan politik Partai Ical. Namun, seperti apa dampaknya ke depan, Qodari tak bisa berspekulasi terlalu jauh. "Tapi konteks dan perkembangan berita akan pengaruhi, karena tergantung respon masyarakat. Kalau misalnya dianggap sesuatu yang biasa, gak akan berdampak apa-apa, kalau dipersepsikan sesuatu negatif bisa merugikan," tutupnya.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »