Pengamat: Golkar di Bully karena Seksi

Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie

JAKARTA - Beredarnya video Youtube Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) yang kedapatan pergi berlibur bersama aktris cantik Marcella Zalianty semakin memojokkan Ical.  
 
Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI), Ari Junaedi, menganggap kampanye dengan mengandalkan cara-cara yang mendegradasi kompetitor terutama dengan menyebarkan fitnah adalah cara yang tidak elegan. Pihak-pihak penyebar isu misalnya, pasti akan mencari sisi lemah lawan agar publik menjadi antipati. Bila cara ini berhasil, kepercayaan publik menjadi merosot dan citra si tokoh menjadi jatuh.
 
"Agar publik mendapat kejelasan secara gamblang tentang kejadian tersebut, memang tokoh yang bersangkutan harus memberikan klarisifikasi. Ical harus menjelaskan tentang kehadiran artis yang ada di foto tersebut. Apakah ke Maladewa dalam rangka kampanye atau tidak? Simpatisan Golkar dan Ical pasti ingin tahu kejadian tersebut," ujar Ari Junaedi kepada Okezone, Sabtu (22/3/2014).
 
Kata dia, arus distribusi foto atau film yang berbau black campaign seiring dengan makin canggihnya peralatan komunikasi semakin cepat dan kreatif.
 
"Foto Ical peluk foto boneka kini menyebar dengan cepat hingga ke pelosok daerah. Tidak ada yang bisa mencegah karena arus informasi demikian bebasnya. Golkar demikian seksi di mata pemilih namun ada faktor lain yang bisa didegradasi, dan itu jatuh ke ARB," jelas Ari yang juga mengajar diberbagai perguruan tinggi itu.
(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

breaking news

x