Wagub Papua "Service" Akil Lewat Pulsa

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar (Foto: Okezone)

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur Papua Alex Hasegem mengaku pernah mengirim duit Rp125 juta untuk eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar dengan dalih untuk membeli pulsa.

Pengakuan Alex terlontar saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta dengan terdakwa Akil, Kamis (3/4/2014).

"Pak Akil ini kan teman dekat saya sejak sama-sama di DPR. Kalau saya telefon itu terputus ujungnya  karena pulsa habis, ya setelah itu saya kirim uang," kata Alex menjawab pernyataan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Alex menjelaskan, dalam percakapan teleponnya dengan Akil, memang membahas berbagai hal menyangkut Pilkada di Papua. Tetapi, dalam percakapan itu tidak sama sekali untuk mengamankan salahsatu Pilkada. "Harapan saya sebagai pimpinan kan agar cepat diputus dan yang sudah menang jangan dipermasalahkan lagi agar cepat ada pimpinan definitif," tukasnya.

Tak langsung percaya, JPU kemudian kembali menanyakan, kenapa uang yang dikirimkan bukan pulsa. Alex pun berkelit, apapun yang dikirim merupakan haknya. "Ya namanya saya Wagub kan tergantung saya mau kirim pulsa atau kirim uang," kilah Alex.
(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

breaking news

x