Ini Pengakuan Sang Nabi Palsu Cecep Solihin

|

Cecep Solihin (Foto: Tri Ispranoto/Okezone)

Ini Pengakuan Sang Nabi Palsu Cecep Solihin

BANDUNG - Cecep Solihin, si nabi palsu membeberkan semua permasalahan mengenai aliran sesat yang diinisiasi olehnya selama tiga tahun terakhir. Dia berkilah dirinya sama sekali tidak pernah mengaku sebagai seorang nabi.

"Saya tidak mengaku nabi, hanya menyatakan rasul. Memang itu pemahaman yang salah. Intinya ini adalah sebuah kekhilafan pemahaman saya tentang kerasulan," ucap Cecep usai bertobat di Mapolrestabes Bandung, Kamis (3/4/2014).

 

Menurut pria kelahiran 2 Agustus 1965 ini, dirinya tidak pernah mengajak seseorang untuk mengikuti ajarannya. Pasalnya, selama ini yang mengikuti ajarannya kebanyakan adalah orang-orang yang masih satu saudara.

"Saya tidak mengajarkan itu, seperti itikaf. Kalau yang mau ya silahkan, engga juga enggak apa-apa," jelasnya.

Disinggung soal aliran yang diajarkan oleh dirinya. Cecep mengaku tidak ada yang berbeda. "Dari segi ibadah sama. Hanya perbedaannya di pemahaman kerasulan saja," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Cecep pun berjanji tidak akan lagi mengaku sebagai nabi atau rasul dan juga menyebarkan ajarannya. Jika hal itu kembali terjadi, Cecep siap untuk dihukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemkot Ternate Siapkan 15 Titik untuk Pengungsi Gamalama