Siswi SMP Diperkosa 3 Sahabatnya

SUMBAWA BESAR – Jajaran Polsek Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, tengah penyelidiki kasus pemerkosaan terhadap YN, seorang siswi sekolah menengah pertama di wilayah setempat, yang diduga diperkosa tiga pemuda.

 

Kapolsek Lunyuk Ipda Sumardi yang dikonfirmasi Minggu (6/4/2014), membenarkan adanya laporan pemerkosaan terhadap YN. "Setelah melakukan visum dan meminta keterangan korban, kami mengamankan tiga orang terduga yang saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif," katanya.

 

Dia melanjutkan, ketiga terduga pelaku masing-masing adalah SP (20), SU (20) dan CN (18), yang tinggal di Desa Perung, Kecamatan Lunyuk. Ketiganya sebenarnya adalah sahabat baik YN.

 

Kasus dugaan pemerkosaan ini bermula ketika YN diajak tiga sahabatnya tersebut berjalan-jalan ke jembatan perbatasan Padasuka-Kalbir, pada Kamis (3/4) malam sekira pukul 20.00 Wita. Saat itu, YN dibonceng CN menggunakan sepeda motor.

 

Tiba di lokasi ternyata sudah menunggu SP dan SU. Ketiga pemuda itu kemudian melakukan tindakan kekerasan seksual terhadap YN. Gadis itu sempat melakukan perlawanan, namun tenaganya tak kuasa menghadapi ketiga sahabatnya.

 

YN kemudian ditemukan dalam keadaan tak berdaya sekitar pukul 23.00 Wita di jembatan tidak jauh dari tempat kejadian oleh Nawawi, anggota Koramil Lunyuk, yang sedang melintas dari Dusun Kalbir.

 

Akhirnya YN diantarkan pulang dan diserahkan kepada kedua orang tuanya. "Saya temukan korban saat saya pulang dari Kalbir, lalu saya antar pulang," ucap Nawawi.

 

Malam itu juga orang tua korban melaporkan kasus tersebut ke Polsek Lunyuk, yang kemudian dilakukan visum et repertum. Selanjutnya polisi bergerak melakukan penangkapan terhadap ketiga orang yang diduga sebagai pelaku.

(ful)
breaking news x