Image

Siswa di Aceh Dilatih Cara Bikin Game Online

Pelatihan membuat game online oleh International Center for Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS). (Foto: dokumentasi pribadi)

Pelatihan membuat game online oleh International Center for Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS). (Foto: dokumentasi pribadi)

BANDA ACEH - Puluhan siswa di Aceh dilatih membuat game online agar mereka handal dalam menjajaki industri online dan mobile gaming yang kini sangat menjanjikan. Peserta juga diajari cara mendirikan industri itu dan meraup pendapatannya.

Pelatihan digelar International Center for Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS) selama empat hari hingga 15 April nanti di Aula Arun Family Club, Kota Lhokseumawe.

Rizanna Rosemary, Asisten Program ICAIOS mengatakan, kegiatan bertajuk 'Aceh Cloud and Mobile Gaming 2014' ini, untuk melatih peserta agar mampu bersaing dalam bidang teknologi game mobile dan online.

"Materi pelatihan diisi oleh pakar game dan para praktisi industri gaming indonesia, yang berasal dari Binus International University," katanya dalam siaran pers diterima Okezone, Minggu (13/4/2014).

Peserta diberikan materi yang menarik untuk menciptakan kreatifitas dan ide-ide baru, seperti tata cara merancang sebuah game, kemudian bagaimana membuat dan mengeksport game berbasis construct 2 ke platfom windows 8, Android dan Ios.

Sonia Nahema Hamnane, seorang pemateri dari Prancis mengatakan, untuk menciptakan game, dibutuhkan imajinasi yang tinggi. "Kreativitas yang tinggi sangat dibutuhkan untuk menciptakan sebuah game yang menarik," ujarnya.

Selain menciptakan games berbasis mobile, pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih para peserta agar memiliki skill dan jiwa wirausaha di bidang teknologi, sehingga mampu meningkatkan perekonomian daerah dan menciptakan lapangan kerja.

(ade)
Live Streaming
Logo
breaking news x