Prabowo Sindir Ahok "Kutu Loncat"

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dok Okezone)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dok Okezone)

BOGOR - Keputusan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mundur dari Partai Gerindra menuai kritik dari berbagai kalangan. Termasuk dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Prabowo yang terpilih sebagai Ketua Umum Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Nusantara Polo Club (NPC) Karanggan, Bogor itu menyindir Ahok sebagai politikus kutu loncat.

Di depan para kader, Prabowo mengatakan masih banyak tokoh yang setia kepada partai. Saat Prabowo menyebut "kutu loncat", kader partai serempat menyahut dan meneriakkan nama "Ahok". "Bukan saya loh yang nyebutin," ungkapnya, Sabtu (20/9/2014).

"Saya bersyukur yang kutu loncat itu tidak banyak, masih banyak yang setia kepada Gerindra, karena perjuangan Gerindra adalah memperjuangkan kepentingan rakyat," tambahnya.

Sebelumnya, keputusan Ahok keluar dari Partai Gerindra menimbulkan riak di dalam partai. Alasan Ahok mundur dari karena berseberangan dengan pandangan partai yang mendukung pemilihan kepala daerah melalui DPRD.

(ded)
Live Streaming
Logo
breaking news x