facebook pixel

XJR1300 2015, Cafe Racer Yamaha yang Memesona

F: XJR1300 2015, Cafe Racer Yamaha yang memesona (Motorcyclenews)

F: XJR1300 2015, Cafe Racer Yamaha yang memesona (Motorcyclenews)

KOLN - Pabrikan Yamaha tidak hanya piawai dalam mengembangkan sepeda motor dengan tampilan yang sporty. Desain model lawas seperti cafe racer pun mampu diwujudkan dengan sangat baik.

Sosok motor jadul itu diperlihatkan lewat Yamaha XJR1300 2015 yang dipamerkan di ajang Intermot 2014, Koln, Jerman. Berbeda dengan pendahulunya, model baru ini benar-benar merepresentasikan sosok cafe racer yang legendaris.

Hal itu dapat dilihat dari desain lampu utama berbentuk bulat dibungkus dengan cover berbahan carbon yang terintegrasi dengan windshield berukuran kecil. Di sela-sela cover, terselip lampu sein yang berfungsi sebagai petunjuk pengendara jika ingin belok.

Selain itu, sektor buritan dan model jok single seater menjadi bagian dengan karakter cafe racer paling kuat. Guna melengkapi kesan lawas, striping garis pada tangki coba diadopsi motor ini.

Motor ini menawarkan kenyamanan berkendara berkat suspensi Ohlins yang menopang bagian belakang. Sistem pengeremannya pun tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Bagian depan menggunakan cakram ganda dan belakang mengaplikasi cakran tunggal.

Yamaha XJR1300 2015 menggunakan mesin 1251 cc empat silinder segaris dengan berpendingin udara. Jantung mekanis ini mampu memproduksi tenaga 97 hp dengan torsi puncak 80 lb.ft.

(ian)
​