Irman Gusman Kembali Terpilih Jadi Pimpinan DPD

Irman Gusman Kembali Terpilih Jadi Pimpinan DPD (Foto: Dok. Okezone)

Irman Gusman Kembali Terpilih Jadi Pimpinan DPD (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Paripurna pemilihan pimpinan DPD saat ini masih terus berlangsung. Penghitungan telah menetapkan terpilihnya dua pimpinan mewakili wilayah barat dan wilayah timur.

Untuk perwakilan wilayah barat, pimpinan DPD incumbent, Irman Gusman kembali terpilih dengan perolehan 90 suara. Sementara, lawannya, Instiawati hanya meraih 22 suara, dan abstain 14 suara tidak sah satu suara.

"Dengan demikian wilayah barat, Irman Gusman," kata pimpinan rapat Aidil Fitri Syah, dalam sidang paripurna di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2014) malam.

Sementara itu, untuk pimpinan DPD yang mewakili wilayah timur, adalah Farouk Muhammad dengan perolehan 49 suara, sedangkan lawannya, Gede Pasek Suardika meraih enam suara, Bahar Ngitung meraih 19 suara, dan Nono Sampono meraih 47 suara, abstain sebanyak enam suara.

"Dengan demikian wilayah timur Profesor Farouk," tukasnya.

Sedangkan untuk wilayah tengah, harus dilakukan pemilihan ulang lantaran jumlah perolehan suara antara dua kandidat, Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan Oesman Sapta sama-sama meraih 61 suara, untuk yang abstain lima suara.

Maka, dari total suara anggota DPD sejatinya ada 132 orang, namun yang dilantik hanya 130 lantaran dua orang tersangkut kasus korupsi.

Tetapi, yang hadir di paripurna hanya 129, dan suara yang dinyatakan sah hanya 127 sementara dua suara lainnya dinyatakan tidak sah lantaran memilih ketiga calon.

(put)
Live Streaming
Logo
breaking news x