Image

IMF Cari Karyawan di UGM

International Monetary Fund (IMF) menggelar kuliah umum sekaligus rekrutmen di FEB UGM, Yogyakarta. (Foto: Reuters)

International Monetary Fund (IMF) menggelar kuliah umum sekaligus rekrutmen di FEB UGM, Yogyakarta. (Foto: Reuters)

JAKARTA - International Monetary Fund (IMF) menggelar kuliah umum di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Tidak hanya memberikan meteri, IMF juga mengadakan rekrutmen bagi para mahasiswa S-3 UGM.

Kunjungan IMF ke UGM tersebut merupakan bagian dari Program IMF Outreach and Recruitment di Indonesia. Pada kesempatan itu, IMF menghadirkan IMF Chief of Recruitment Dayalini P Mendis dan Ben Bingham sebagai IMF Senior Representative di Indonesia.

Menurut Dayalini, kunjungan ini bertujuan untuk mempresentasikan penjelasan tentang IMF dan membuka kesempatan mahasiswa Pascasarjana FEB UGM bekerja sebagai ekonom di bidang makro ekonomi. Dia berharap, IMF dapat menjalin kontak dengan mahasiswa doktor bidang Ilmu Ekonomi dan tertarik berkarier di IMF sebagai profesional muda pada 2015.

"Kami berikan informasi bermanfaat tentang IMF dan peluang berkarier di IMF. Kami pun membuka kesempatan bagi mahasiswa program S-3 untuk mengumpulkan curriculum vitae," ujar Dayalini, seperti dikutip dari situs UGM, Kamis (2/10/2014).

Menurut Dayalini, kesempatan berkarier di IMF tidak hanya dari bidang ilmu ekonomi. Berbagai bidang ilmu juga memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi bagian dari IMF.

"Kegiatan semacam ini sesungguhnya tidak hanya terbatas untuk mahasiswa program S-3. IMF juga membuka untuk mahasiswa pascasarjana lainnya agar terbuka wawasan tentang pilihan karier masa depan. Meski terbatas, di luar bidang Ilmu Ekonomi, IMF juga mencari kandidat spesialisasi lain seperti Hukum, Teknologi Informasi, Komunikasi, dan lain-lain," jelasnya.

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x