Petugas Selamatkan Lima Perenang dari Lumba-Lumba

Petugas Selamatkan Lima Perenang dari Lumba-Lumba. (Foto: Ist)

Petugas Selamatkan Lima Perenang dari Lumba-Lumba. (Foto: Ist)

GALWAY – Lima perenang berhasil diselamatkan setelah secara tiba-tiba diserang oleh ikan lumba-lumba.

 

Kejadian itu diketahui setelah seorang warga menyalakan alarm dan menghubungi petugas penjaga pantai di Irlandia. Mereka meminta bantuan dari kapal sekoci. Kapal diluncurkan dekat dermaga sekira pukul 19.25 waktu setempat.

 

Ketika para petugas pantai tiba di tempat kejadian perkara lima menit kemudian, mereka melihat seorang nelayan lokal berusaha menjauhkan lumba-lumba itu dari para perenang.

 

Lalu, para petugas yang berada di kapal membantu nelayan tersebut mengusir sejumlah lumba-lumba. Mereka pun coba memastikan keamanan kelima perenang tersebut.

 

Menurut laporan saksi mata yang melihat insiden itu, lumba-lumba telah mengelilingi para perenang. Mereka seolah memberikan ancaman dengan menggunakan ekor dan hidung.

 

Praktis, kejadian tersebut membuat para perenang terkejut dan salah satunya dalam kondisi cukup parah, meski tidak memerlukan bantuan medis. Demikian seperti diberitakan RTE, Kamis (2/10/2014).

 

Salah seorang petugas petugas, Helmsman Ciaran Oliver, mengatakan, para kru berada di area lebih lama untuk memastikan keselamatan kelima perenang. Kru yang ada di kapal itu terdiri dari dia sendiri, Stefanie Carr, David Badger, dan Sean King. (hmr)

(rhs)
Live Streaming
Logo
breaking news x