Image

Pria Jepang Melamar Kekasihnya dengan GPS

GPS memperlihatkan gugusan garis yang membentuk kata Marry Me lengkap dengan tanda hati.  (Foto: Ist)

GPS memperlihatkan gugusan garis yang membentuk kata Marry Me lengkap dengan tanda hati. (Foto: Ist)

TOKYO – Seorang pria asal Jepang melakukan aksi yang sangat romantis saat melamar sang kekasih. Pasalnya, pria bernama Yasushi Takahashi menghabiskan waktu hingga enam bulan mengelilingi Jepang untuk melamar dengan menggunakan global positioning system (GPS).

Seperti diberitakan Oddity Central, Jumat (5/12/2014), pria yang biasa dipanggil Yassan itu melakukan perjalanan mengelilingi Jepang dengan bantuan GPS dan peta untuk melamar kekasihnya.

Pada akhir perjalanannya, catatan GPS memperlihatkan gugusan garis yang membentuk kata Marry Me lengkap dengan tanda hati.

Yassan memulai perjalanannya pada 2008. Pria 31 tahun itu berhasil menempuh jarak hingga 7.000 kilometer (km) dalam kurun enam bulan.

Perjalanan yang panjang itu dilaluinya dengan berjalan kaki, menggunakan mobil, sepeda, bahkan menggunakan kapal feri.

Yassan harus merencanakan tempat mana yang akan dikunjungi terlebih dahulu agar dapat menciptakan kalimat romantis itu.

Guna melengkapi proses lamaran yang unik tersebut, Yassan membuat sebuah video berdurasi tujuh menit yang menggambarkan perjalanannya mengelilingi Jepang.

Video tersebut dibagi menjadi tujuh bagian yang masing-masing memperlihatkan perjalanannya dimulai dari Pulau Hokkaido dan berakhir di Pulau Kyushu.

Aksi Yassan itu berhasil memecahkan rekor Guinness World sebagai lamaran terunik di dunia dan menggambar GPS terbesar di dunia dengan jarak 7.164 km.

(hmr)
Live Streaming
Logo
breaking news x