HUT RI ke-70, Presiden Jokowi Pimpin Upacara di Istana

Kondisi Istana Negara Jelang Pengibaran Bendera Hut Kemerdekaan RI ke-70 (foto: Angkasa/Okezone)

Kondisi Istana Negara Jelang Pengibaran Bendera Hut Kemerdekaan RI ke-70 (foto: Angkasa/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memimpin upacara bendera HUT RI ke-70 di halaman depan Istana Merdeka.

Kendati upacara akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB, sejumlah tamu undangan telah memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Namun, untuk dapat memasuki kompleks Istana, sebagian tamu undangan harus memarkirkan kendaraannya di luar kompleks Istana lantaran terbatasnya area parkir.

Karena itu, panitia pelaksana beserta sejumlah aparat keamanan pun menyiapkan shelter menuju lokasi yang disebar di sejumlah titik, di antaranya jalur masuk Jalan Medan Merdeka Barat.

"Bagi bapak-ibu tamu undangan yang membawa driver (sopir), bisa menggunakan shelter menuju Istana. Jika tidak, kendaaran bisa diparkir di Jalan Juanda, dan selanjutnya juga bisa menggunakan shleter yang telah disediakan," begitu kata petugas yang berjaga di Jalan Medan Merdeka Barat.

Seperti hari-hari sebelumnya, setiap tamu yang akan memasuki area Istana, terlebih dahulu diperiksa melalui metal detector yang diletakan di pagar depan dan juga di pintu selasar menuju kompleks Istana Negara dan untuk bisa ke Istana Merdeka.

Pantauan Okezone di lokasi, sejumlah menteri dan pejabat telah menempati tempat yang disediakan. Di antaranya adalah Menkominfo Rudiantara, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menteri Kehutanan Siti Nurbaya, dan sejumlah pejabat lainnya.

(fid)
breaking news x