facebook pixel

Mitsubishi Indonesia Siapkan Kejutan Produk Konsep Small MPV

Ilustrasi Mitsubishi low MPV (Okezone)

Ilustrasi Mitsubishi low MPV (Okezone)

MALANG - Proses pengembangan mobil small MPV dari Mitsubishi telah selesai dilakukan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Sebelumnya diberitakan bahwa versi konsepnya akan dipamerkan dalam ajang GIIAS 2016 pada Agustus. Rupanya Mitsubishi sudah menyiapkan kejutan di produk barunya tersebut.

"Rencanannya begitu (versi konsep di GIIAS). Nanti akan ada surprise. Saya belum tahu prosesnya karena masih diproduks. Tapi kalau melihat ke bentuk eksteriornya Mitsubishi sekarang betul-betul menyesuaikan dengan taste Indonesia," ujar Imam Choeru Cahya, group of Head MMC sales group, PT KTB.

Sementara itu mengenai spesifikasi termasuk penggunaan mesin di small MPV Mitsubishi tersebut, Imam belum mau menyebutkannya. "Tunggu saja. Mesin di bawah 2.000 cc," pungkas Imam.

Seperti diketahui small MPV Mitsubishi rencananya akan diproduksi di pabrik baru yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Peluncurannya akan dilakukan pada 2017.

Pabrik baru Mitsubishi akan memproduksi 80 ribu unit mobil small MPV, di mana 60 ribu di antaranya dialokasikan untuk pasar domestik dan sisanya diekspor.

(ton)
​