Kota Bogor Sabet Gelar "The Most Lovable City" Se-Dunia

foto: Putra Ramadhani/Okezone

foto: Putra Ramadhani/Okezone

BOGOR - Setelah melewati kampanye secara masif, Kota Bogor berhasil menyabet gelar The Most Lovable City se-dunia dan mengalahkan sejumlah kota besar lainnya termasuk Kota Jakarta, Balikpapan dan Paris.

Dalam akun resmi Facebook We Love Cities, gelar ini melibatkan kontribusi warga Kota Bogor untuk memberikan dukungan mereka kepada kota tercinta.

"Kota Bogor menang dengan dukungan yang telak dibanding kota lainnya. Ini menunjukkan kemampuan Kota Bogor untuk merangkul warganya untuk memberikan dukungan," petikan informasi dari Facebook We Love Cities.

Masih dalam situs yang sama, disebutkan bahwa dukungan dari warga Kota Bogor merupakan kunci dari suatu kota untuk mencapai tujuannya.

Kota Bogor dianggap memfokuskan program keberlanjutannya pada efisiensi energi dan pelestarian sumber daya. Ke depan, Kota Bogor siap menjadi kota yang diperhitungkan.

Sebagaimana diberitakan, Kota Bogor masuk menjadi salah satu kota dalam ajang nominasi We Love Cities 2016 yang diinisiasi Organisasi World Wide Fund (WWF) for Nature bekerjasama dengan ICLEI.

Terpilihnya Kota Bogor di ajang Kampanye Global We Love Cities 2016 atas komitmen Kota Bogor dalam pembangunan berkelanjutan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Project Officer ICLEI di launching We Love Cities 2016 Selamet Daroini, sebelumnya mengatakan, komitmen Kota Bogor terlihat dari keseriusan Kota Bogor yang didukung dengan data yang lengkap.

Apalagi Kota Bogor sudah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ramah lingkungan. Sehingga dari enam kota di Indonesia, terpilih 3 kota yang masuk nominasi yakni Jakarta, Balikpapan dan Kota Bogor.

"Kota Bogor kedepan akan menjadi kota layak huni yang menjadi impian warganya," ujar Selamet.

(ris)
Live Streaming
Logo
breaking news x