Prasetiya Mulya Pamerkan Inovasi Mahasiswa

Creatifest 2016 di Kuningan City Mall. (Foto: Dok. Prasetiya Mulya)

Creatifest 2016 di Kuningan City Mall. (Foto: Dok. Prasetiya Mulya)

JAKARTA – Melalui acara bertajuk Creative Festival atau Creatifest 2016, Universitas Prasetiya Mulya memamerkan beragam prototype dari para mahasiswa yang mengulas masalah sosial di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, rangkaian acara yang digelar selama tiga hari di Kuningan City Mall itu mampu menarik lebih dari 13 ribu pengunjung.

Selain pameran, acara tersebut juga menampilkan tenant brand lokal yang merupakan bisnis dari mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya berupa produk-produk inovatif. Melalui acara tersebut pula para mahasiswa mampu berinteraksi dengan masyarakat secara langsung dan dapat mempresentasikan ide-ide kreatifnya.

"Membuat mahasiswa merancang rencana bisnis yang nyata dan berguna untuk masyarakat merupakan salah satu intervensi Prasetiya Mulya untuk merubah cara pandang mahasiswa agar dapat menjadi sociopreneur yang kompeten," ujar Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya, Profesor Agus W Soehadi, dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Okezone, Selasa (26/7/2016).

Penyelenggaraan Creatifest saat ini telah memasuki tahun kesebelas. Tahun ini, tema yang diangkat adalah 'DiverCity', dan diikuti oleh 130 tenant dari Social Movement, Social Goods, Village Development, Social Food Product, Social Digital Platform, Food and Beverage, Beauty and Fashion Products, serta Service Industry.

"Acara Creatifest diharapkan dapat menjadi sebuah wadah dan bukti pencapaian para mahasiswa S-1 Bisnis Universitas Prasetiya Mulya dalam menciptakan kreasi bisnis yang kreatif serta solusi kreatif atas isu yang ada di Indonesia," ucapnya.

Creatifest juga dimeriahkan oleh bintang tamu, seperti Endah n Rhesa, Ben Sihombing, Luminous, Payung Teduh, Blink, dan Kunto Aji. Acara semakin lengkap dengan talk show mengenai industri kreatif yang juga dihadiri oleh Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela. (ira)

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x