Image

Cuaca Ekstrim di Tanah Suci, Jangan Lupa Bawa Handuk & Semprotan Air

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Musim haji sebentar lagi tiba. Para jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci diimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan sejak di tanah air.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Kementerian Agama (Kemenag), Rosidin Karidi. Menurutnya, kesehatan menjadi aset penting selama perjalanan haji, mengingat cuaca ekstrim hingga jadwal yang padat selama 40 hari di tanah suci sangat menguras tenaga.

"Sebelum berangkat, kami sarankan jaga kesehatan sejak dari tanah air, termasuk membawa obat-obatan pribadi, apabila jamaah haji punya penyakit tertentu," ungkap Rosidin kepada Okezone, melalui sambungan telefon.

Rosidin mengingatkan kepada jamaah haji bahwa cuaca di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia. Perbedaan panas yang signifikan diprediksi akan membuat jamaah haji cepat kelelahan, pihaknya pun mengimbau jamaah haji untuk membawa peralatan khusus untuk meminimalisir dampak cuaca buruk di Arab Saudi.

"Mengingat cuaca panas, alangkah baiknya membawa peralatan khusus seperti semprotan muka jika panas, handuk kecil yang dibawa-bawa jika cuaca panas dan kondisi badan basah. Kacamata hitam atau sun block juga boleh asal tidak berlebihan," terang Rosidin.

(kha)
Live Streaming
Logo
breaking news x