Menjemput Cinta Illahi, Mantan Pengguna Ganja Berangkat ke Tanah Suci

Fikri Saydi Lutfi, Mantan Peencinta Ganja yang Berangkat Haji (Foto: Fakhri/Okezone)

Fikri Saydi Lutfi, Mantan Peencinta Ganja yang Berangkat Haji (Foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - ‎Usianya baru menginjak 34 Tahun, namun Fikri Saydi Lutfi bersama sang istri telah memantapkan hati untuk bertolak ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji ‎dan melengkapi rukun Islam yang kelima.

Pasutri ini pun meninggalkan kedua anaknya yang masih kecil berusia sembilan dan tiga tahun dan dititipkan bersama kedua orangtua mereka. Bahkan, ‎Fikri menyatakan harus berhenti dari pekerjaannya untuk fokus beribadah haji.

"‎Semua ini ilmunya ikhlas saja. Saya ke Tanah Suci mengejar cintanya Allah. Kalau cinta kepada anak saya itu sudah Allah yang menjaganya. Sedih memang meninggalkan anak tapi ibadah haji ini kewajiban," kata Fikri mengawali perbincangannya bersama Okezone di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2016).

Jamaah haji dari kloter III yang akan di‎berangkatkan esok ini mengungkapkan bahwa dirinya mampu berangkat ke Tanah Suci lantaran pemberian ongkos dari mertuanya pada 2010. Sehari jelang keberangkatannya ke Makkah, Fikri pun masih tak menyangka dapat beribadah haji dalam usai yang masih tergolong muda.

"‎Saya berangkat haji ini diongkosin sama mertua. Pas ditanya sama mertua: 'Kamu mau berangkat haji?' Saya jawab saja: 'Cuma orang Muslim yang tidak waras yang menolak naik haji.' Sama mertua saya langsung didaftarkan haji," ujar Fikri mengenang perkataannya kepada sang mertua pada 2010.

Warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ini mengungkapkan selama hidup tidak tergolong sebagai seorang Muslim yang taat. Namun sejak menikah dan memiliki anak,‎ kebiasaan Fikri mengisap ganja dan mabuk-mabukan mulai ditinggalkan secara perlahan.

"Saya cuma berpesan perilaku buruk itu susah untuk berubah secara cepat. Namun, bisa kita ubah perlahan. Pelan-pelan kalau kita niat juga berubah," urainya terharu.

Matanya pun tampak berkaca-kaca saat dirinya menerangkan ihwal prosesi manasik haji yang telah dilakukannya. Pasalnya bersama sang istri, dirinya merupakan ‎jamaah haji termuda dalam satu kelompoknya. "Mudah-mudahan ini berkah buat saya. Kami nanti mampu saling menjaga di Makkah bersama rombongan lainnya," ujar dia.

(aky)
Live Streaming
Logo
breaking news x