Calon Jamaah Haji Indonesia Disambut Taburan Bunga dan Kurma

Ilustrasi (Foto: Okezone)

Ilustrasi (Foto: Okezone)

MADINAH - Jamaah calon haji ketika berada di Madinah dijamu dengan perlakuan dan fasilitas yang luar biasa. Seperti yang terlihat ketika jamaah calon haji kelompok terbang I dari Embarkasi Padang yang tiba sekira pukul 10.45 waktu Arab Saudi.

Tim Media Center Haji mengamati jamaah langsung diantar ke sejumlah pemondokan di kawasan Markaziah. Pemondokan jamaah terbagi dalam empat sektor. Jarak terjauh dari Masjid Nabawi sekira 550 meter dan terdekat 285 meter.

(Baca Juga: Kiat Mengatasi Cuaca Panas saat Ibadah Haji)

Berlokasi dekat dengan Masjid Nabawi, salah satu pemondokan bagi jamaah calon haji itu setara dengan bintang lima. Hotel bernama Holiday Villa akan ditempati jamaah dari dua kloter, yaitu Padang dan Ujung Pandang.

Dalam satu kamar terdapat empat tempat tidur ukuran standar. Lengkap dengan meja dan televisi serta pendingin ruangan. Kasur yang tebal dan empuk, dengan fasilitas kamar mandi yang cukup mewah. Disediakan pula empat handuk mandi sesuai jumlah tempat tidur.

Fasilitas lainnya adalah lemari pakaian dan perlengkapan untuk membuat minuman, seperti teh. Secara keseluruhan, hotel dengan fasilitas yang tersedia tersebut cukup nyaman.

Sambutan istimewa juga diterima oleh jamaah calon haji kloter SUB 1 asal Surabaya. Mereka disambut oleh lembaga resmi pemerintah Arab Saudi yang bertugas melayani jamaah haji di Madinah, Muasassah Adilla.

Ketua Muassasah Adilla Hateem Dja'far Bali dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada jamaah calon haji asal Indonesia. Pihaknya berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kami mengucapkan selamat datang di Kota Madinah dan kami akan berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik,” ujar Hateem di Hotel Golden Tulip Anshar di Madinah, Selasa malam (9/8/2016) waktu setempat.

(Baca Juga: Tips Aman Menyimpan Uang Selama Menunaikan Ibadah Haji)

Prosesi acara penyambutan ini dimulai saat jamaah haji tiba di pemondokan. Taburan taburan bunga, pemberian kurma, makanan ringan melengkapi sambutan itu. Hadir dalam penyambutan tersebut Kadaker Madinah Nasrullah Jasam.

Menurut Nasrullah, acara ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah Arab Saudi dalam memberikan pelayanan haji kepada seluruh jemaah haji Indonesia. “Penyambutan ini adalah bentuk dari sisi humanis masyarakat Arab Saudi,” kata Nasrullah.

(kha)
Live Streaming
Logo
breaking news x