Image

Cerita Kakek Penjual Arang yang Naik Haji Usai Nabung 10 Tahun

Ilustrasi (Okezone)

Ilustrasi (Okezone)

JEMBER – Katimo Priono (65), seorang kakek penjual arang dan tusuk sate di Jember, Jawa Timur berhasil naik haji setelah menabung sekira sepuluh tahun. Dia akan berangkat ke tanah suci pada Senin 15 Agustus 2016.

Pria yang tinggal di Jalan Bedadung, Kampung Durenan, Jember ini yang kini tersenyum bahagia lantaran bisa melaksanakan ibadah haji di tahun ini. Terlebih, berangkat dari hasil keringat sendiri.

“Saya tetap tak menyangka uang yang ditabung ternyata berokah dan dapat digunakan menjalankan ibadah haji,” kata Katimo, Sabtu (13/8/2016).

Katimo tercatat di Kloter 15 yang rencanannya bakal berangkat ke tanah suci pada Senin 15 Agustus 2016 dari Kota Jember. Ia mulai bersiap siap dengan tas haji dan kelengkapan lainnya untuk di bawa ke tanah suci.

Menurut Katimo, sejak sepuluh tahun lalu dirinya mempunyai niat untuk beribadah haji. Ia pun mengumpulkan uang dari keuntungan menjual arang sedikit demi sedikit. Alhasil, ia dapat menjalankan ibadah haji tahun ini dari uang hasil keringatnya. (fas)

(ful)
Live Streaming
Logo
breaking news x