facebook pixel

Begini Tampang Toyota 86 Setelah "Diobrak-abrik" Kuhl Racing

Toyota 86 Kuhl Racing (Carscoops)

Toyota 86 Kuhl Racing (Carscoops)

TOKYO - Dalam modifikasi, mobil apa saja bisa diubah. Konsep perubahannya ada yang memperkuat karakter yang sudah melekat pada kendaraan tersebut atau mengubahnya 180 derajat menjadi bertolak belakang.

Seperti yang dilakukan tuner asal Jepang, Kuhl Racing yang memperkuat kesan gahar mobil sport Toyota 86. Sebelumnya Kuhl Racing sudah membuat heboh dengan memodifikasi Nissan GT-R yang dicat serba silver.

Sama seperti GT-R, tuner hanya melengkapi mobil berpenggerak roda belakang itu dengan wide body kit. Dilaporkan Carscoops, wide body yang dipasangkan meliputi mahkota roda, baik dibelakang maupun depan, kustom fasia depan dengan grille baru, lampu kabut, dan cooling ducts.

Di bagian belakang, Kuhl memasangkan sayap dari bahan serat karbon, bumper dan diffuser baru, serta knalpot titanium yang terinspirasi dari milik GT-R. Untuk menyempurnakan modifikasinya, Kuhl melapisi bodi mobil dengan cat candy apple red.

Tidak ada yang berubah pada sektor mesin. Tuner spesialis mobil bergaya racing dan sport itu masih memanfaatkan mesin Boxer empat Silinder DOHC berkapasitas 1.998 cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkann tenaga maksimal 147 ps dan torsi maksimal 205 kg. (san)

(ton)