facebook pixel

Lawan Volvo & Audi, Mercedes Benz Siapkan E Class Station Wagon

Mercedes Benz E-Class All Terrain (Foto: Paultan)

Mercedes Benz E-Class All Terrain (Foto: Paultan)

PARIS - Belum lama ini Volvo memperkenalkan produk barunya di segmen station wagon yaitu V90 Cross Country. Sebelumnya, jenis yang sama yakni Audi A6 Allroad telah lebih dulu beredar di pasaran. Namun keberadaan keduanya bakal akan terusik dengan bergabungnya Mercedes Benz E Class All Terrain.

Mobil yang memiliki ground clearance lebih tinggi dari versi sedannya ini dijadwalkan akan dipamerkan di ajang Paris Motor Show 2016 bulan depan. Dilaporkan Paultan, E Class All Terrain dilengkapi fitur standar seperti transmisi otomatis berpenggerak empat roda dan suspensi udara agar mampu melibas segala medan.

Selain itu Mercedes Benz juga menawarkan dua pilihan ukuran pelek yaitu 19 dan 20 inci. Keduanya sudah dirancang khusus untuk model ini.

Sementara itu pedal terbuat dari stainless steel dan di karpet terdapat tulisan ‘All Terrain’. Perangkat di kabin sama seperti yang ada di E Class Avantgarde.

Mercedes Benz E Class All Terrain dibekali dengan mesin turbodiesel empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 194 hp dan memiliki torsi 400 nm. Tenaga itu memungkinkan mobil melaju dari posisi diam hingga 100 kilometer per jam dalam 8 detik. (san)

(ton)