facebook pixel

Perbedaan Ferrari 488 Spider dengan 488 GTB

Ferrari 488 GTB (Foto: Okezone)

Ferrari 488 GTB (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ferrari 488 Spider resmi menyapa konsumen di Indonesia, Rabu (21/9/2016). Mobil sport tersebut merupakan versi atap terbuka dari Ferrrari 488 GTB yang sudah diluncurkan di Indonesia tahun lalu.

CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher mengatakan, 488 Spider masih menggunakan beberapa komponen yang sama dengan sang kakak, 488 GTB.

"Meskipun engine sama, platform sama, tetapi tetap ada perbedaannya. Fiturnya pun sama, seperti Apple Car Play yang sudah ada di 488 GTB," jelas Arie.

Ia mengungkapkan, perbedaan paling signifikan adalah pada desain. "Ferrari 488 Spinder menggunakan model atap retractable hard top (RHT), di mana semua mekanisme open top sudah dibuat dari bahan aluminium sehingga bisa bobotnya berkurang," tambahnya.

Perbedaan lain, tambah Arie, adalah konsep dan karakter mobil itu sendiri, yakni rasa saat berada di balik kemudinya. 

"Jadi pemiliknya adalah mereka yang ingin merasakan sensasi berkendara V8 engine dengan atap terbuka. Artinya, mobil tidak terlalu hardcore (hanya untuk trek) seperti coupe. Kalau yang model spider ini pengendaliannya tetap dinamis tapi enak digunakan di udara terbuka, lebih ke lifestyle," paparnya.

Soal harga, meski tak menyebut secara jelas, Arie memastikan model atap terbuka sedikit lebih mahal dari model 488 GTB.

Di pasar global, Ferrari 488 Spider bersaing dengan Lamborghini Huracan dan McLaren 650. Dua model tersebut juga berkonsep atap terbuka.

(ton)