facebook pixel

Produksi Mobil Tanpa Sopir, Apple Gandeng Magna Steyr

Desain mobil Apple (Carscoops)

Desain mobil Apple (Carscoops)

LOS ANGELES - Perusahaan elektronik Apple bakal menggandeng Magna Steyr untuk memproduksi mobil. Didirikan pada 2001, Magna Steyr merupakan pabrikan automotif yang bermarkas di Austria. Produsen mobil tersebut banyak membantu perusahaan lain dalam membuat suku cadang dan perakitan.

Magna Steyr juga sedang menjalin kerja sama dengan beberapa merek premium seperti BMW, Aston Martin, dan Volkswagen. Tidak lama lagi, Magna akan membantu Apple merealisasikan mobil tanpa sopir atau kendaraan otonom. Tak Cuma dengan Apple, Magna juga telah meneken kerja sama dengan Jaguar Land Rover.

Informasi yang dihimpun, Magna Steyr akan menyuplai mesin. Tak menutup kemungkinan keduanya berkolaborasi dalam desain dan pengembangan akhir sebelum masuk jalur produksi di salah satu pabrik milik Magna. Demikian seperti dilansir Carscoops.

Sebelumnya dilaporkan, Apple akan meluncurkan mobil listrik berteknologi otonomnya pada 2019 atau 2020. Saat ini Apple sedang mengembangkan perangkat lunak untuk mendukung teknologi otonom kendaraannya.

Memperkuat jajaran tim pembuatan mobil otonom, produsen iPhone itu sudah merekrut bekas pimpinan divisi automotif BlackBerry dan Dodge. (san)

(ton)
​