facebook pixel

Nyata, BMW Seri 3 Dibuat Jadi Mobil Robot Transformer Letrons

Mobil robot Letrons buatan Letvision (Letvision/Youtube)

Mobil robot Letrons buatan Letvision (Letvision/Youtube)

ANKARA - Selama ini mobil robot Transformer hanya dapat dilihat di layar kaca atau hanya dibuat versi patungnya saja. Namun sebuah perusahaan di Turki, Letvision, merealisasikannya dalam bentuk robot mobil sungguhan.

Dikutip dari Gizmodo, Letvision membangun autobot bernama Letrons seperti pada film Transformer, yakni menggunakan model BMW Seri 3 dalam ukuran 1:1.

Saat Letrons menjadi mobil, pengoperasiannya dilakukan melalui remote control. Berjalan dan berbelok diatur dengan remote layaknya mainan.

Mobil tersebut tidak bisa dikendarai secara langsung karena tidak ruang di kabin. Bagian kabin digunakan untuk menyembunyikan badan dari robot. Sementara bagian dalam pintu berubah menjadi tangan. Kaki robot menggunakan roda belakang.

Saat bertransformasi dari mobil menjadi robot, awalnya dua pintu membuka, disusul dengan kaca belakang. Lalu bagian bonet dan atap terangkat dengan posisi roda belakang menjadi kaki atau penopangnya. Setelah itu atap mobil yang sudah terangkat tadi membuka mengeluarkan kepala.

Kepala bisa digerakkan ke kiri dan kanan meski sudutnya masih sangat terbatas. Demikian pula dengan tangan dan jari.

Sayangnya, sepertinya robot ini tidak bisa berjalan. Dalam video yang diunggah ke Youtube tidak diperlihatkan mobil Letrons berjalan.

(ton)
​