Lamar Beasiswa, Jangan Lupa Siapkan Surat Rekomendasi!

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Surat rekomendasi menjadi salah satu persyaratan yang kerap diminta saat kamu akan melamar beasiswa. Mendapatkan surat rekomendasi juga perlu diperhatikan betul, agar bisa melengkapi dokumen yang akan kamu kirimkan.

Untuk mendapatkan surat rekomedasi yang bagus, inilah hal-hal yang perlu kamu lakukan. Demikian dinukil dari laman Work It Daily, Rabu (21/9/2016).

Pemberi Surat Rekomendasi

Cobalah ingat kembali, siapa kira-kira orang yang tepat yang bisa memberikanmu surat rekomendasi. Mereka bisa menjadi kekuatan untuk menuliskan pernyataannya dalam surat rekomendasimu nanti.

Apa yang Ingin Ditulis

Setiap beasiswa pasti memiliki tujuan sehingga mereka pun memiliki kriteria penerima beasiswa. Dalam surat rekomendasi ini, diskusikanlah apa yang perlu dituliskan dalam surat tersebut. Supaya sesuai dengan tujuan beasiswa tersebut, bisa menuliskan tentang karakter, pengetahuan sampai kepemimpinanmu.

Kenali Dirimu

Kamu juga bisa memperkenalkan dirimu kepada penulis surat rekomendasi tersebut. Sehingga dia pun bisa tahu secara personal tentang dirimu.

Serahkan Draft Rekomendasi

Nah kamu bisa menawarkan diri untuk menuliskan sendiri surat rekomendasimu. Hal tersebut bisa meringankan mereka di tengah kesibukan yang ada.

(sus)
breaking news x