facebook pixel

MINI Paceman Disuntik Mati demi BMW Seri 5

Mini Paceman (Autocar.uk)

Mini Paceman (Autocar.uk)

WINA - Produksi MINI Paceman dalam waktu dekat ini akan dihentikan. Dari keterangan resminya, seperti dikutip dari Autocar.uk, line produksi Paceman akan digunakan BMW untuk memproduksi Seri 5 terbaru yang dijadwalkan meluncur pada 2017.

Sebagai induk perusahaan yang membawahi produsen MINI, BMW mengaku rencana penghentian produksi ini sudah diputuskan sejak 2014. MINI Paceman sendiri pertama kali diproduksi di pabrik perakitan BMW di Graz, Austria, pada 2010.

Produksi BMW Seri 5 bukanlah alasan semata wayang mengapa Paceman disuntik mati. Produsen MINI kini tengah menyiapkan model terbarunya yang juga akan diproduksi di pabrik yang sama.

Seorang sumber menyebutkan, penghentian produksi tidak hanya dilakukan pada MINI Paceman, melainkan juga model coupe dan roadster.

“MINI telah menyiapkan tiga model baru yakni MINI hatchback, clubman, dan convertible sebagai penggantinya. Bahkan kabarnya, MINI tengah mengembangkan produk baru jenis sedan yang akan dipasarkan untuk Amerika Serikat dan Asia,” kata Peter Schwarzenbauer, dari Divisi MINI BMW Group.

(ton)