facebook pixel

Yamaha Genjot Ekspor Xabre dan NMax ke ASEAN

Yamaha tambah kuota ekspor naked bike Xabre (Antara/Okezone)

Yamaha tambah kuota ekspor naked bike Xabre (Antara/Okezone)

JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Yamaha di Indonesia telah mengekspor 100 unit sepeda motor sport Xabre ke Vietnam dan Filipina pada Juli 2016. Tingginya permintaan pasar terhadap naked bike tersebut membuat Yamaha menambah kuota pengiriman menjadi 1.400 unit pada tahap ekspor lanjutan.

“Sudah dua bulan kami melakukan ekspor Xabre ke Vietnam dan Filipina yang namanya TFX150. Kuota ekspornya memang jauh bertambah kalau dibandingkan bulan pertama. Ke depannya kami coba menjaga hubungan dengan mereka agar aktivitas ekspor tetap berjalan dengan baik. Harapannya, setiap bulan ada pertumbuhan angka ekspor yang positif untuk Xabre,” ucap Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, Kamis (22/9/2016).

Yamaha Xabre diluncurkan di Indonesia pada Januari 2016. Turut hadir dalam peluncuran tersebut pembalap MotoGP dari Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Tambahan kuota ekspor tidak hanya dialami Xabre. Produk Yamaha lainnya seperti NMax juga mengalami peningkatan ekspor. Pada bulan lalu skuter matik (skutik) gambot ini diekspor sebanyak 4.960 unit atau meningkat 7,8 persen dibanding Juli 2016 sebesar 4.600 unit.

Dua model Yamaha lainnya yang juga dieskpor yaitu sepeda motor R25 dan MX King. Pada Agustus, jumlah R25 yang dieskpor sebanyak 2.560 unit atau meningkat dari pengiriman pada Juli yang hanya 2.200 unit. Sedangkan MX King sebanyak 3.900 unit bulan lalu.

(ton)