facebook pixel

Setelah Indonesia, 5 Model Kendaraan Daihatsu Ini Bakal Masuk India

Lima mobil Daihatsu akan dijual di India (Foto: Okezone)

Lima mobil Daihatsu akan dijual di India (Foto: Okezone)

NEW DELHI - Sebanyak lima model Daihatsu yang juga dipasarkan di Indonesia, dalam kurun dua sampai tiga tahun ke depan akan masuk ke pasar India. Dilaporkan Indianautosblog, produsen mobil asal Jepang tersebut akan memanfaatkan jaringan diler Toyota Kirloskar Motor untuk menjual jajaran produk Daihatsu. Berikut ini lima model kendaraan Daihatsu yang akan masuk India.

Terios

Mobil yang berada di kelas SUV tersebut diklaim cocok dipasarkan di India mengingat permintaan SUV di sana cukup tinggi. Di Indonesia, Terios didukung mesin bensin 1,5 liter, empat silinder, dengan tenaga 109 ps dan torsi 144 nm. Tenaga dikirim ke roda belakang melalu sistem transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan. Kemungkinan di India Terios dilengkapi mesin bensin 1,2 liter.

Xenia

Kendaraan low MPV satu ini merupakan salah satu produk andalan Daihatsu di Indonesia. Xenia merupakan saudara kembar dari Toyota Avanza. Jika sudah dipasarkan di India, Xenia akan menghadapi pesaingnya yang sudah lebih dulu dipasarkan seperti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan Renault lodgy.

Sigra

Mobil MPV LCGC ini baru saja meluncur di Indonesia pada awal Agustus 2016. Sigra dibuat menggunakan basis Ayla. Total ada dua pilihan mesin yang disediakan Daihatsu yaitu mesin bensin 1,0 dan 1,2 liter. Mesin dihubungkan ke sistem transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan. Di pasar India Sigra akan bersaing dengan Datsun GO+ dan Suzuki Wagon R.

Sirion

Untuk menghadang Ford Figo, Honda Brio, dan Hyundai Grand i10, Daihatsu akan meluncurkan hatchback Sirion di India. Model tersebut juga dijual di Indonesia dengan didukung mesin VVT-i empat silinder, 1,3 liter, bertenaga 90 ps dan torsi 117 nm. Tenaga disalurkan melalui sistem transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan. Kemungkinan mobil perkotaan itu akan masuk India dengan mesin 1,2 liter.

Ayla

Ayla akan bersaing dengan Suzuki Celerio dan Tata Tiago di India. Di Indonesia, Ayla diperkuat mesin bensin 1,0 liter yang dihubungkan ke sistem transmisi manual lima percepatan serta CVT. Tenaganya mencapai 68 hp.

(ton)
​