facebook pixel

1.800 Moge BMW R Nine T Ditarik Gara-Gara Lampu Belakang

BMW R Nine T (foto: Autoevolution)

BMW R Nine T (foto: Autoevolution)

NEW YORK - Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Amerika Serikat (NHTSA) mengeluarkan instruksi penarikan unit untuk dilakukan perbaikan atau recall sepeda motor BMW R Nine T. Pasalnya lampu belakang motor dianggap terlalu kecil.

Seperti dilaporkan dari Autoevolution, berdasarkan penelitian NHTSA penggunaan lampu R Nine T bisa membahayakan pengendara serta pengguna jalan lain karena ukurannya terlalu kecil. Sorot lampu bisa tidak terlihat pengguna jalan lain.

Bahkan lampu rem di bagian sepatbor belakang sedikit tertutup oleh pelat nomor. Selain berukuran kecil, penempatan posisi lampu yang terlalu rendah juga menjadi perhatian NHTSA.

Masalah ini membuat BMW Motorrad selaku produsen diharuskan mengganti lampu rem pada BMW R Nine T yang dipasarkan di AS. Tercatat sebanyak 1.800 unit BMW R Nine T produksi 2014-2015 harus ditarik.

Menanggapi kampanye perbaikan tersebut, BMW Motorrad telah menginformasikan seluruh pemilik R Nine T untuk mendatangi diler BMW Motorrad di seluruh AS untuk melakukan penggantian komponen secara gratis.

Tidak ada laporan kecelakaan dan korban jiwa akibat permasalahan ini.

(ton)
​