Vonis 100 Tahun untuk Ayah yang Menenggelamkan Anak Tiri

Jose menceburkan anak tirinya ke kolam dengan keras. (Foto: CEN/Metro)

Jose menceburkan anak tirinya ke kolam dengan keras. (Foto: CEN/Metro)

MORELIA – Tiga orang hakim, Juan Salvador Alonso Meija, Ana Lilia Garcia Cardona dan Noe Reyes Milan menyaksikan rekaman CCTV kawasan kolam renang suatu hotel di Morelia, barat daya Meksiko. Setelahnya, mereka memutus bersalah seorang pria dan menjatuhkan hukuman penjara 100 tahun.

Sungguh tragis memang yang dialami seorang bocah perempuan asal Amerika Selatan tersebut. Selayaknya anak kecil, dia hanya ingin bermain-main bersama ayahnya di kolam renang. Meskipun dia belum bisa mengepak-ngepakkan tangan dan kakinya untuk mengarungi air biru.

Namun seperti diwartakan Metro, Kamis (22/9/2016), Jose David N yang diketahui adalah ayah tiri bocah tersebut tetap saja menceburkannya berkali-kali. Tidak hanya sekali itu saja Jose mengajari si anak berenang dengan cara yang ekstrem.

Rekaman yang menampilkan Joce dalam pakaian berbeda menunjukkan betapa kasar perlakuannya. Mulai dari menenggelamkan, menekan kepala ke dalam air hingga melempar putri tirinya jauh-jauh ke tengah kolam.

Sang anak tampak mengulurkan tangannya meminta tolong, tetapi si ayah menggeleng. Bahkan dalam rekaman lain, Jose mengangkat putrinya ke darat dengan cara menarik satu tangannya.

Insiden ini terjadi di Michoacan pada 12 Agustus 2015. Ibu korban sedang tidur ketika Jose mengajaknya keluar untuk bersenang-senang di kolam. Saat putrinya ditemukan tewas, Jose dikabarkan sangat terkejut. Namun diyakini dia hanya pura-pura.

Kuasa hukum Jose membantah kliennya sengaja membunuh anak tirinya. Gadis malang itu menurutnya meninggal di luar kolam renang, bukan saat berada di dalam air. Namun keberatan pembela ditolak oleh hakim. Jose dituntut 100 tahun penjara tanpa pembebasan bersyarat.

(Sil)
breaking news x