Bocah 6 Tahun Minta Obama Jadikan Omran Saudaranya

Alex, bocah 6 tahun yang menulis surat untuk Obama. (Foto: Facebook POTUS)

Alex, bocah 6 tahun yang menulis surat untuk Obama. (Foto: Facebook POTUS)

NEW YORK – Masih ingat dengan kisah anak laki-laki korban serangan udara di Aleppo yang terduduk dengan pandangan kosong di mobil ambulans? Dialah Omran Daqneesh, bocah lima tahun yang foto dirinya diselimuti debu di kursi jingga telah menjadi viral.

Bertolak belakang dengan Omran di Suriah, seorang bocah laki-laki enam tahun bernama Alex hidup dalam damai bersama keluarganya di Scarsdale, New York, Amerika Serikat (AS). Untuk itu, dia menulis surat kepada Presiden Barack Obama untuk mengadopsikan Omran menjadi saudaranya.

“Untuk Presiden Obama, bisakah Anda tolong membawa Omran ke rumah saya? Tepikan saja mobilmu di lapangan parkir atau pinggir jalan dan kami akan menunggu kalian dengan bendera, bunga-bunga dan balon-balon. Kami akan memberikannya sebuah keluarga dan dia akan menjadi saudara kami,” tulis Alex, seperti disitat dari Metro, Kamis (22/9/2016).

Jika Obama bisa mengabulkan permintaannya, Alex berjanji akan menjaga Omran dengan baik. Omran juga tidak akan dibiarkan sendiri, sebagaimana diketahui kakak perempuan Omran meninggal tiga hari setelah diselamatkan dari reruntuhan.

“Catherine, adik perempuan saya akan mengumpulkan kupu-kupu dan kunang-kunang untuknya. Di sekolah, saya juga akan mengenalkan dia dengan Omar, teman saya yang berasal dari Suriah juga (sama sepertinya). Kami semua bisa bermain sama-sama,” urainya.

Walaupun belum bisa menyediakan mainan untuk Omran, Alex tidak keberatan berbagi sepedanya. Adik perempuannya, Catherine juga akan membolehkan Omran bermain dengan boneka kelinci kesayangannya.

“Saya akan mengajarinya mengendarai sepeda, membaca, berhitung dan bahasa Inggris. Dia juga boleh mengendus aroma lip gloss penguin Catherine yang berwarna hijau. Dia tidak pernah membiarkan orang lain menyentuhnya,” tambah Alex.

(Sil)
1 / 2
breaking news x