Bandara Internasional London Telantarkan Penumpang Sekarat

Napu sekarat tetapi dilentarkan pengelola Bandara Heathrow, London. (Foto: Facebook)

Napu sekarat tetapi dilentarkan pengelola Bandara Heathrow, London. (Foto: Facebook)

LONDON – Bandara Internasional Heathrow di London, Inggris menerima pemberitahuan bahwa akan ada seorang penumpang berkebutuhan khusus singgah di tempatnya tiga bulan lalu. Namun saat anak yang dimaksud benar-benar tiba, tak seorang pun petugas membantu dia turun atau menyediakan tempat menunggu yang layak.

Kondisi Napu terbilang tak berdaya. Untuk bernapas saja dia bergantung pada sebuah selang yang menyambung langsung ke trakeanya. Dia juga tidak bisa berjalan atau berdiri sendiri.

Selama tiga jam lebih, pihak bandara Heathrow hanya membiarkan dia berbaring di lantai yang dingin. Tanpa selimut, tanpa makan dan minum apalagi kursi roda. Bahkan penerbangan harus ditunda lama karena tidak adanya tandu untuk mengusung Napu.

“Berbulan-bulan persiapan yang teliti, mereka tidak membuat persiapan apa pun!” sindir pengelola laman Facebook Yayasan Gaius, seperti dikutip dari Metro, Kamis (22/9/2016).

Dengan pelayanan buruk yang disajikan Bandara Heathrow, badan amal asal Polandia tersebut berjanji akan menuntut pertanggungjawaban. Yayasan Gaius akan mengambil langkah hukum untuk mewakili keluarga pasien dan paramedisnya.

Juru bicara Bandara Heathrow pun angkat suara. Dia menjelaskan, pihaknya sedang menyelidiki pengaduan yang muncul di sosial media tersebut.

“Ini pasti adalah waktu yang sulit bagi keluarga Napu dan kami sangat menyesal. Kami berkomitmen untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan berkoordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat untuk menemukan solusi perjalanan yang lebih nyaman baginya,” terang sang jubir.

(Sil)
breaking news x