Empat Orang Ditangkap Terkait Insiden Kapal Karam di Mesir

Mesir tangkap empat orang terkait insiden kapal karam (Foto: AP)

Mesir tangkap empat orang terkait insiden kapal karam (Foto: AP)

KAIRO – Pemerintah Mesir dilaporkan menangkap empat orang yang diduga terkait dengan kematian 42 imigran dalam insiden kapal karam. Kapal mereka yang hendak menuju Eropa itu terbalik di Pantai Mediterania Timur.

Terkait kejadian ini, petugas terkait mengatakan penahanan keempat orang tersebut tidak terkait secara spesifik dengan insiden kapal karam. Namun, mereka telah diserahkan kepada pihak kepolisian selama empat hari menunggu investigasi selanjutnya. Demikian sebagaimana dilansir Belfast Telegraph, Kamis (22/9/2016).

Militer Mesir mengatakan, perahu yang membawa puluhan imigran itu tenggelam di 12 mil dari pantai dekat Kota Rosetta. Menurut laporan media Mesir, saat tenggelam, perahu membawa 600 orang imigran. 

Selama ini, ribuan imigran ilegal terus melakukan perjalanan berbahaya di seluruh laut Mediterania dalam beberapa tahun terakhir ini. Perjalanan itu dilakukan untuk menghindari perang dan kemiskinan di Timur Tengah. Dalam beberapa bulan terakhir, terjadi peningkatan jumlah imigran yang berangkat melalui pantai di Mesir.

(FIK)
breaking news x