Survei Terkini Tunjukkan Trump Memimpin Lima Angka atas Hillary

Donald Trump (Foto: Istimewa)

Donald Trump (Foto: Istimewa)

NEW YORK - Pemilu presiden (Pilpres) di Amerika Serikat (AS) tampaknya terus memanas. Pasalnya, survei terbaru menunjukkan kandidat Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump menang beberapa angka atas kandidat Presiden AS dari Partai Republik. Padahal, sejumlah survei salama ini menempatkan Hillary pada posisi pertama.

Survei yang dilakukan Rasmusses poll menunjukkan Trump memimpin lima angka di atas Hillary. Poling ini muncul tepat satu pekan sebelum kedua kandidat melakukan debat terbuka untuk pertama kalinya. Demikian sebagaimana dilansir Daily Mail, Kamis (22/9/2016).   

Dengan  menggunakan 1.000 responden, Rasmusses poll menempatkan Trump pada urutan pertama dengan persentase 44 persen, sementara Hillary hanya memperoleh 39 persen. Ini adalah hasil kemenangan terbesar yang diperoleh Trump sejak pertengahan Juli lalu.

Survei ini dilaksanakan dengan menanyakan pendapat responden terkait sejumlah isu strategis seperti masalah imigran, ekonomi, dan senjata nuklir. Dalam topik senjata nuklir, Trump menang atas Hillary dengan perolehan suara 46 persen berbanding 41 persen. Sementara dalam isu lainnya, Trump harus berjuang lebih giat lagi.

(FIK)
breaking news x