Mendikbud Akan Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Garut

Muhadjir Effendy (Foto: Okezone)

Muhadjir Effendy (Foto: Okezone)

BANDUNG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy hari ini dijadwalkan mengunjungi lokasi banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Salah satu tujuannya, ia ingin melihat langsung kondisi terbaru di sana, khususnya terkait sarana dan prasarana pendidikan.

"Hari ini Pak Menteri sedang ada kegiatan dulu di Jakarta. Setelah itu beliau akan langsung ke Garut," kata Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat Ester Miori kepada Okezone, Kamis (22/9/2016).

Di Garut, Mendikbud akan didampingi para pejabat dari Disdik Jawa Barat dan Disdik Kabupaten Garut. "Dirjen Kemendikbud juga akan sama-sama nanti memantau langsung di lokasi," ungkapnya.

Ia mengaku belum tahu persis perkembangan terbaru terkait sarana dan prasarana pendidikan di Garut pasca banjir bandang. Namun yang pasti ada beberapa sekolah yang terkena dampak.

"Kaitan untuk sekolah umum, belum ada catatan di saya sampai sekarang (berada yang terdampak). Tapi untuk sekolah khusus, ada dua SLB yang masih terendam, sejak kemarin diliburkan," jelas Ester.

"Mungkin nanti setelah selesai peninjauan baru kami bisa kabarkan lagi informasi terbaru," tandasnya.

(sus)
breaking news x