Disdik Akan Dirikan Sekolah Tenda untuk Korban Banjir Bandang Garut

Banjir bandang di Garut (Foto: MNC Media)

Banjir bandang di Garut (Foto: MNC Media)

BANDUNG - Beberapa sekolah di Kabupaten Garut, Jawa Barat masih terendam banjir. Tak hanya itu, sejumlah sekolah juga mengalami kerusakan karena tersapu banjir bandang.

Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Ester Miori mengatakan, belum mendapat data rinci berapa sekolah yang terdampak dan yang masih terendam.

Namun pihaknya sudah mulai memetakan solusi agar pendidikan bagi para siswa korban banjir bandang tetap berjalan. Bagaimanapun kondisinya, hak pendidikan bagi mereka menurutnya tetap harus dipenuhi.

"Pemenuhan pendidikan itu adalah hak bagi para siswa. Jadi kita akan berupaya untuk memenuhi hak mereka," kata Ester kepada Okezone, Kamis (22/9/2016).

Salah satu solusi untuk memenuhi hak pendidikan bagi korban banjir bandang, Disdik akan mendirikan tenda khusus. Di sana kegiatan belajar mengajar akan dilakukan.

Sejauh ini, ia baru mendapat laporan adanya dua SLB yang masih terendam banjir dan masih diliburkan hingga kini. Mulai besok, kegiatan belajar-mengajar SLB itu akan dipindahkan sementara ke tenda atau tempat khusus.

Namun untuk sekolah lain yang terdampak ia belum bisa memastikan. Sehingga belum ada gambaran berapa tenda atau tempat khusus yang akan dipakai untuk belajar.

"Perkembangannya nanti kami sampaikan lagi setelah hari ini kita meninjau langsung ke lokasi," ucap Ester.

(sus)
breaking news x