Hary Tanoe Berbagi Pengalaman Membangun MNC Group di UMN

Foto: Hambali/Okezone

Foto: Hambali/Okezone

TANGSEL - CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menceritakan pengalaman panjang dalam membangun MNC Group pada sebuah sambutan gala dinner yang dihelat di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jalan Boulevard Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang Selatan, Rabu 21 September 2016 malam.

Gala dinner yang juga dihadiri oleh 365 wartawan dari 63 negara itu merupakan rangkaian acara Jakarta World Forum For Media Development (JWFMD) yang berakhir hari ini.

Hary Tanoe mengisahkan bagaimana awalnya dia memulai usaha yang bergerak di bidang sekuritas, yakni Bhakti Investama hanya dengan modal puluhan juta rupiah, dan mengambil lokasi di Surabaya sebagai kantornya.

Namun, karena perusahaannya dinilai lambat berkembang akhirnya Hary Tanoe pun memutuskan untuk memindahkan usahanya ke Jakarta. Dengan kerja keras, dan menghabiskan seharian penuh untuk bekerja, akhirnya upaya itu membuahkan hasil.

Dalam kurun waktu tujuh tahun di Jakarta, Bhakti Investama mulai berkembang dan menjadi perusahaan sekuritas kedua yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek. Selanjutnya, perusahaan itu berubah nama menjadi MNC Investama yang kemudian hari menjadi cikal bakal lahirnya MNC Grup.

"Tekun dan sabar dalam berusaha, terus berkeyakinan bahwa dalam diri kita punya potensi keberhasilan yang besar," katanya.

JWFMD merupakan event yang diselenggarakan oleh sebuah lembaga non profit asal Belgia, yakni Global Forum For Media Development (GFMD) dengan menggandeng Dewan Pers serta Kampus UMN sebagai panitia pelaksana.

(sus)
breaking news x