Mahasiswa Unnes Sumbang Dua Emas di PON XIX

Foto: Dok Unnes

Foto: Dok Unnes

JAKARTA - Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang di selenggarakan di Bandung, mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menyumbangkan emas. Tidak tanggung-tanggung, emas yang berhasil diraihnya yakni sebanyak dua emas.

Peraihan medali emas itu didapatkan dari cabang olahraga wushu di kelas 56 kg putra oleh Yusuf Widiyanto. Sementara itu untuk medali emas satunya diraih oleh Puja Riyaya pada perolehan emas di kelas 70 kilogram.

Selain emas, mahasiswa Unnes lainnya juga berhasil meraih medali perak dan perunggu. Mereka adalah Ratih Erlyana Larasati yang meraih perak di kelas 56 kg. Serta Bayu Peny Hendraswari yang meraih perunggu pada kelas 48 kg.

Jawa Tengah sendiri kini menduduki posisi ke IV dalam raihan medali. Para atlet dari Jawa Tengah ini berhasil meraih medali emas sebanyak 10, 15 medali perak serta 27 medali perunggu.

Sebagai informasi, PON XIX ini telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BBLA). Dalam pesta olahraga nasional itu terdapat 19 atlet legenda serta berprestasi yang juga ikut dalam deville di antara 34 kontingen tersebut.

(sus)
breaking news x