Anak Muda Kian Tertarik Geluti Dunia Menulis

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Menulis bukan lagi hal baru di kalangan anak muda. Banyak generasi muda saat ini yang mulai senang menyalurkan hobi mereka untuk menulis sampai bisa menghasilkan uang.

Dalam acara Citizen Journalism Training yang diselenggarakan di US Embassy, Kamis (22/9/2016), nampak bahwa sejumlah anak-anak muda dengan kesenangan yang sama hadir dalam acara tersebut. Salah satunya adalah mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Syifa Ibtisamah.

“Saya menulis memang karena hobi saya menulis makanya saya ikut komunitas di Gen Sindo,” ujarnya kepada Okezone, Kamis (22/9/2016).

Hobi menulis tersebut sudah ada sejak mahasiswa jurusan Komunikasi tersebut duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). “Suka nulis sih dari SMA, makanya aku ikut di komunitas ini. Kan lumayan bisa tambah teman juga,” ujarnya.

Menurut gadis berhijab tersebut, dirinya memang bercita-cita menjadi seorang wartawan. Oleh karena itu, sejak sekian lama dirinya banyak menghabiskan waktu untuk berbagai kegiatan yang ada hubungannya dengan dunia menulis.

“Iya saya memang pengen jadi jurnalis sih. Keren saja lihatnya, karena mereka pasti punya jaringan yang luas juga,” tambahnya.

(sus)
breaking news x