facebook pixel

Masalah Teknis, VW Hentikan Sementara Produksi Mobil Terlarisnya Golf

Produksi mobil terlaris Volkswagen, Golf, dihentikan selama 3 hari karena masalah teknis (Foto: Reuters)

Produksi mobil terlaris Volkswagen, Golf, dihentikan selama 3 hari karena masalah teknis (Foto: Reuters)

WOLFSBURG - Volkswagen (VW) mengumumkan penghentian sementara produksi mobil hatchback Golf di pabrik Wolfsburg, Jerman, karena permasalahan teknis.

Produksi mobil terlaris VW itu dihentikan selama tiga hari kerja, yakni mulai Jumat (23/9/2016) hingga Selasa pekan depan. Permasalahan teknis terjadi di stamping plant Golf di mana ada kerusakan mesin.

"Suplai suku cadang untuk bodi mobil saat ini berkurang di pabrik tersebut karena ada permasalahan teknis di pabrik," demikian pernyataan VW sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (23/9/2016).

Para pekerja di pabrik yang memproduksi 3.800 mobil per hari dengan jumlah karyawan mencapai 60 ribu orang itu sudah diberi tahu. VW belum bisa memastikan bagaimana sistem penggantian shift yang hilang akibat kerusakan ini. Namun yang jelas, ada ribuan unit Golf yang terpaksa ditunda pengirimannya.

VW sedang menghadapi kendala dalam penyediaan komponen kendaraan, tidak hanya ke pabrik di Wolfsburg namun juga di lokasi lain di Jerman, setelah dua supplier menghentikan pengiriman barang sejak sebulan lalu.

(ton)
​
Berita Rekomendasi VW Golf read-1496647