facebook pixel

Tenaga Cadillac Escalade Dibuat Gahar, 0-96 Km/Jam Dicapai dalam 5 Detik

Cadillac Escalade (Carscoops)

Cadillac Escalade (Carscoops)

HOUSTON - Perusahaan automotif asal Amerika Serikat Cadillac menjual Escalade model 2015 dengan fitur mewah. Interiornya mendapat sentuhan aksen kayu dan bahan kulit, sedangkan eksterior menggunakan aksen krom. Penggunaan suspensi magnetic membuat Escalade jauh lebih baik dibandingkan SUV besar lainnya.

Dalam keadaan standar, Escalade dibekali mesin V8 bertenaga 420 hp. Hanya butuh 5,8 detik bagi mobil tersebut untuk berakselerasi dari 0 sampai 96 kilometer per jam. Tapi, menurut rumah modifikasi Hennessey Performance, tenaga tersebut masih kurang cepat. Oleh karena itu, Hannesey menawarkan paket modifikasi yang bisa menaikkan tenaganya dua kali lipat.

Diberi nama HPE800, Hennessey mengklaim paket modifikasi terbarunya itu mampu menghasilkan tenaga 842 hp dengan torsi 855 lb.ft. Dengan tenaga baru yang dimilikinya, mobil mampu berakselerasi dari 0 sampai 96 km/jam dalam 3,9 detik saja. Demikian seperti dikutip dari Carscoops.

Namun ketika uji ketangguhan di atas mesin dyno, tenaga yang dikeluarkan hanya 637 hp dengan torsi puncak 644 lb-ft. Pada saat uji dyno, mobil menggunakan sistem penggerak roda belakang. Selain itu Hennessey juga menguji kecepatannya di lintasan aspal, hasilnya dari posisi diam sampai 96 km/jam Escalade butuh waktu 5 detik.

Paket HPE800 terdiri dari ECU baru, tuning software yang telah di-upgarade, dan filter udara baru. Di samping itu Hennessey juga menawarkan pembaruan pada sektor eksterior maupun interior. (san)

(ton)
‚Äč